16 January 2011

Mengembalikan Regedit & Task Manager

Mengembalikan Regedit & Task Manager

Kemarin Selasa kan aku ada cerita sedikit, kalau aku kehilangan Task Manager di komputerku. Kalau kita tekan ctrl + alt + del, muncul: "Task manager has been disabled by your administrator". Kemudian aku coba browsing di google, dapat beberapa panduan untuk mengembalikan task managerku, salah satu tempat yang dituju di sini. Situsnya cukup bagus buat kita yang ingin belajar komputer sendiri. Tapi sayangnya masalahku tidak selesai, walau aku sudah berkunjung kebeberapa situs lain.
Pulang ke rumah aku cerita sama Hubby, padahal sudah discan pakai Ansav, tidak terdeteksi ada virus di C. Dari hasil browsing tersebut, untuk memunculkan kembali task manager, kita harus masuk di start-run-ketik:regedit. Rupanya regedit-nya juga hilang, artinya aku juga harus mengembalikan regeditnya dulu. Akhirnya sang guru komputer (baca: My Lovely Hubby) memberikan solusi, begini:


Buka Ansav.exe, lalu klik tab plugins, registryFX. Kemudian beri tanda pada Check All, dan klik Restart Explorer, tunggu beberapa saat, kemudian klik Close.


Syukurlah, hasilnya Task Manager maupun Regedit-ku sudah kembali! Terima kasih ya, My Hubby.., namanya juga guru komputer, pasti lebih banyak pengetahuannya dibanding aku. Aku juga suka browsing dulu kalau ada masalah, padahal mungkin Hubby kan bisa bantu ya, seperti masalah kali ini...

0 komentar:

Post a Comment

Visitor