29 April 2011

ACC,BELL, N CORA = 1 NENEK MOYANG ?

History of Novus
didapat dari beberapa sumber mari dibaca

RF Online Indonesia : Bagian 1 : Manusia Meninggalkan Bumi
Pada tahun perjalanan luar angkasa terdahulu, benua Antartika digunakan sebagai pusat penelitian dan pelatihan adaptasi lingkungan untuk penjelajahan luar angkasa. Namun, setelah kesuksesan penjelajahan galaksi dan rencana pembangunan pertama, Antartika cenderung menuju kehancuran dan kegelapan. Setelah penjelajahan galaksi dan rencana pembangunan ke-4, semua hal menarik dari penjelajahan tersebut menjadi hilang dan menyisakan daerah beku yang terbuang bagi para ex-peneliti di tempat tersebut. Pada saat ini, ras manusia menjalani penjelajahan yang lama dibawah “teropong” Antartika dan diatas tanah kelahiran mereka sendiri, Bumi.
Adalah salah satu penduduk Bumi bernama Solberg Ivanovic. Ia adalah seorang pensiunan ahli biologi yang bekerja kepada Arcane Research Club, dimana tujuan mereka adalah mengumpulkan para peneliti professional maupun peneliti amatir yang memfokuskan usaha mereka pada suatu daerah yang telah dilupakan oleh masyarakat dunia. Mereka membuat alasan dengan topik ‘sejarah manusia dan asal mula kependudukan di Bumi’. Masyarakat dunia menilai klub ini sebagai sekumpulan orang-orang iseng yang berkumpul dalam suatu komunitas dan bukan klub peneliti yang sesuai dengan arti harfiahnya. Klub tersebut merasa tidak dihargai dan dikatakan tidak masuk akal, dikarenakan klub mereka tidak disertifikasi atau diakui oleh perkumpulan yang bertanggung jawab atau yang memiliki kekuasan manapun, dan juga mereka tidak memiliki bukti ilmiah.
Pada masa pensiunnya, Solberg Ivanovic pergi ke Antartika untuk mempelajari segala bentuk kehidupan yang dapat hidup pada kondisi ekstrim. Perjalanannya ke Antartika terkesan tidak begitu penting, karena tempat tersebut dipercaya tidak lagi terdapat bentuk kehidupan apapun yang belum ditemukan pada sisa-sisa di Bumi. Selanjutnya, ia dinilai sebagai orang yang bodoh karena kepergian tersebut dan dikarenakan keterikatannya dengan klub tersebut. Ia diperlakukan sebagai orang yang aneh atau gila, sampai pada akhirnya ia menemukan sumber dari sindrom Dimens, yaitu virus Arcane.
Penemuan virus Arcane yang dilakukan oleh Ivanovic jauh dibawah permukaan es Antartika membuatnya sangat senang. Tanpa harus berhati-hati, ia mengambil virus tersebut dan langsung dibawa ke laboratoriumnya secepat mungkin karena didorong oleh semangat dari menemukan sebuah bentuk kehidupan baru di Bumi.Walaupun, terkurung dibawah permukaan es Antartika selama ribuan tahun, ia menyadari bahwa virus tersebut masih hidup dan sedang berhibernasi, menunggu sampai virus tersebut menemukan lingkungan baru yang cocok untuk hidup lagi.
Solberg Ivanovic mencairkan sebuah es, dimana virus Arcane terjebak di dalamnya, dan dengan harapan bahwa hal ini akan menjadi suatu hal yang paling penting dalam sejarah biologi. Jantungnya berdetak keras, dia percaya bahwa dia dapat mematahkan pendapat yang mengatakan bahwa tidak ada bentuk kehidupan lain di Bumi. Namun, ia tidak berpikir panjang tentang perasaannya yang mengatakan bahwa penemuan ini akan menyihir planet Bumi dan manusia dalam kebinasaan. Setelah terbebas dari es tersebut, virus Arcane langsung menginfeksi Ivanovic dalam sekejap mata. Namun, ia menganggap bahwa infeksi yang ia rasakan hanyalah penyakit flu biasa, dan dalam sehari, semua rekan kerja laboratoriumnya juga terinfeksi.
Orang-orang yang terinfeksi virus ini, menunjukkan hasrat yang tinggi untuk merusak dan memiliki keagresifan yang tidak normal. Kemudian, mereka mencoba saling bunuh, sifat haus darah ini membawa mereka menuju kehancuran. Perusahaan transportasi umum di Antartika menyadari tragedi ini dan membawa salah satu mayat peneliti ke pusat mereka. Virus yang terbawa dalam perjalanan itu langsung menginfeksi semua orang yang melakukan kontak langsung. Dan dalam waktu yang benar-benar sangat singkat, seluruh masyarakat dunia telah terinfeksi. Virus ini jauh lebih menular dibandingkan virus lain yang ada di Bumi.
Orang-orang di Bumi, menunjukkan sikap agresif yang sama seperti Solberg Ivanovic dan rekan kerjanya, berusaha saling membunuh. Senjata terdahsyat yang dimiliki Bumi, Fussion Cannon, digunakan oleh orang-orang yang terinfeksi virus Arcane untuk menghancurkan seluruh koloni kehidupan di Solar system, seperti Mars, bulan, dan satelit alami planet Jupiter dan Saturnus. Koloni-koloni tadi tidak memiliki pilihan selain menembak balik dengan meriam fusi milik mereka sendiri untuk bertahan dari serangan Bumi. Ini adalah awal dari kehancuran peradaban manusia.
Ketika berita kehancuran ini sampai kepada orang-orang yang telah bermigrasi ke sistem lain di galaksi, mereka membuat tim penyelamat dan mengirimnya ke Bumi, juga ke planet-planet lainnya yang berada dalam Solar system, tetapi mereka datang terlalu lambat. Bumi dan planet-planet lainnya telah rusak akibat kebrutalan dari api meriam fusi. Semua planet menjadi tempat yang tidak lagi dapat ditempati, dimana banyak sampah radioaktif berjatuhan dari langit yang dapat sangat membahayakan manusia. Bumi, menjadi sebuah daratan dingin dan gelap, daratan beku tanpa keasrian, peringkatnya sebagai planet biru di sistem solar telah hilang dalam sejarah.
Tim penyelamat menyadari setelah survey yang mereka lakukan untuk mencari orang yang masih bertahan hidup ternyata hanyalah hal yang sia-sia. Disamping itu, mereka memfokuskan untuk mencari penyebab insiden ini. Usaha mereka berujung kepada penemuan virus Arcane sebagai penyebab kehancuran di Solar system. Menurut pengetahuan mereka, virus-virus tersebut masih dapat bertahan hidup dalam kondisi yang sangat ekstrim akibat penggunaan meriam fusi dan kembali melakukan hibernasi seperti yang dilakukan pada saat Solberg Ivanovic menemukannya pertama kali.

Dengan kedekatannya dengan virus Arcane pada penemuan tadi, para anggota tim penyelamat mulai menunjukkan keagresifan mereka, jauh sebelum mereka memulai untuk memutuskan melakukan pembunuhan sadis. Tim tersebut menyadari bahaya virus tersebut dan bertindak cepat sebelum mereka kehilangan seluruh anggota mereka. Penemuan mereka langsung diinformasikan sebelum virus-virus Arcane menginfeksi mereka. Administrasi dari sector B-13, menyatakan bahwa virus Arcane sebagai bentuk kehidupan yang terkurung, dan disebut sebagai ‘symptoms of the virus the Dimens Syndrome’. Pusat utama dari penjelajahan galaksi dan rencana pembangunan ke-4, B-13, menjadi pusat administrasi baru yang dimiliki oleh ras manusia. Korban-korban dari bencana yang menyerang Bumi lambat-laun mulai dilupakan, dan peradaban baru bagi manusia secara perlahan akan dimulai.
RF Online Indonesia : Bagian 2 : Merusak, Senjata Terdahsyat Manusia

Direktur Arcane Research Club di sector Labrum, Dr. Do-Hyun adalah seorang ahli antropologi yang mempelajari asal mula peradaban manusia. Walaupun ia adalah seorang genius yang memiliki gelar ganda dalam ilmu biologi, antropologi dan arkeologi, ia dinilai sebagai orang yang kurang waras oleh perkumpulan peneliti. Sementara usahanya tersebut membuatnya berada di posisi tertinggi di dalam klub, namun di luar klub hanya membuatnya menjadi bahan tertawaan. Hal itu disebabkan oleh ketertarikannya pada kejayaan Mu an mitos peradaban Atlantis yang seharusnya ada di Bumi. Berbagai bentuk bebatuan yang terdapat di kepulauan Inggris dan keterkaitannya dengan misteri sejarah juga menjadi subjek utama penelitiannya, dan untuk mendukung teorinya.
Peradaban Atlantis adalah hal yang terbaik dalam sejarah karena teknologinya, tetapi tempat ini telah hancur akibat konflik dengan peradaban Mu, dan sisa korban hidupnya telah tersebar ke berbagai penjuru di dunia. Di kepulauan Inggris, yang sebelumnya tidak terdapat bebatuan dengan formasi yang unik, telah dibangun oleh peradaban Mu, sebagai tiruan kasar dari yang dibuat oleh peradaban superior. Hal ini dilakukan untuk mengobati wabah yang sedang menjangkit masyarat secara global, tetapi sangat disayangkan bahwa hal ini tidak memberikan solusi sama sekali. Biar bagaimanapun, kenyataan tadi memberikan kesimpulan bagi Do-Hyun bahwa virus Arcane pernah hidup di masa lalu dan juga telah menghancurkan peradaban Atlantis dan Mu.
Hal baiknya, Do-Hyun mendapat beberapa data mengenai bentuk kehidupan yang telah di temukan oleh Solberg Ivanovic sebelum kematiannya, dan ia telah mendapat laporan dari tim penyelamat mengenai sindrom Dimens sebelum mereka terinfeksi virus. Dr. Do-Hyun membuat sebuah pada kehancuran peradaban kuno berdasarkan penemuan-penemuan ini. Dia berpendapat bahwa peradaban teknologi tinggi Atlantis dan peradaban spiritual Mu telah memililih untuk berperang bukan hanya karena alasan biasa, tetapi karena mereka telah terjangkit sindrom Dimens yang disebabkan oleh virus Arcane. Ia berspekulasi bahwa perang yang begitu dahsyat diantara keduanya membuat benua tempat mereka tinggal menjadi tenggelam. Perperangan tersebut bukan hanya membuat virus Arcane berhibernasi di bawah laut sana, tetapi juga menghilangkan catatan mengenai sindrom Dimens dalam sejarah manusia.
Namun, sindrom Dimens ternyata tidak benar-benar musnah dari kehidupan manusia, tetapi tinggal dan hidup bersama dengan manusia di dalam DNA mereka dan membuat mereka menjadi ras yang haus kekerasan. Hal ini membuatnya percaya akan penyebab dari kenyataan bahwa manusia tidak bisa bertahan hidup di kondisi yang ekstrim tanpa bersaing dengan sesamanya, lain dengan binatang.
Keterkaitan antara peradaban Mu dengan Moai stone membuat Do-Hyun berpikir sebuah ide baru tentang asal-usul virus Arcane. Ia berspekulasi tentang alasan mengapa peradaban dengan pembangunan teknologi yang maju dengan perkembangan spiritualis/kerohanian yang sangat baik ini tidak dapat berbuat apa pun terhadap penduduk mereka, apakah virus tersebut datang dari peradaban yang maju dalam kedua aspek, baik spirit/rohani maupun teknologi.
Spekulasi ini tidak diterima oleh komunitas peneliti di markas baru ras manusia; walaupun Do-Hyun mendukung teori ini dengan bukti-bukti nyata yang ada di Bumi, seperti Stonehenge, Piramida dan berbagai bangunan-bangunan lain yang tidak jelas asal-usulnya.

RF Online Indonesia : Bagian 3 : Sebuah Ras Baru, Sebuah Peradaban Baru
Pada sistem tata surya bintang Vegan, yang jaraknya 25,3 tahun cahaya dari Bumi dalam gugusan Lyra, terdapat suatu peradaban yang manusia sebut sebagai ras Herodian. (Herodian: Sebuah partai politik pada zaman dahulu yang mempertahankan ajaran Raja Herod, dan yang berlawanan dengan ajaran Yesus Kristus.)
Bangsa Herodian dikenal sebagai bangsa yang paling brutal di galaksi ini. Mereka dikenal karena keberingasannya dalam perang, menghancurkan dan meratakan semua yang menghalangi dengan menggunakan teknologi tercanggih yang pernah ada, hanya untuk memenuhi kebutuhan sumber daya mereka. Ras yang lebih lemah yang terletak paling dekat dengan Vegan tidak memiliki pilihan lain selain tunduk dan patuh atau dimusnahkan oleh bangsa Herodian yang beringas. Ras lain yang menjadi saingan bangsa Herodian, yang berada di beberapa tempat di sistem tata surya bintang Taurus telah memperingati kebrutalan mereka yang telah melebihi batas.
Setelah mengetahui bahwa bangsa-bangsa dengan berbagai ras tersebut membentuk aliansi dengan tujuan untuk menghambat kekuatan mereka, bangsa Herodian meluncurkan sebuah serangan awal dan memulai perang baru. Perang kali ini ialah diantara bangsa Herodian dengan aliansi bangsa-bangsa dari sistem tata surya bintang Taurus. Dan pada suatu saat, perang tersebut mencapai masa damai, dan pada masa itu, masing-masing pihak mencari cara untuk menghancurkan musuhnya dengan cara yang lebih baik.
Bangsa Herodian harus menggunakan sumber daya yang sangat banyak untuk memenuhi nafsu mereka dalam pembangunan dan kemajuan peradaban mereka. Mereka memiliki ideologi tetang kehidupan di masa depan yang sangat bagus, yaitu : untuk memenuhi permintaan populasi maka harus meningkatkan produksi. Pemikiran tunggal inilah yang membuat mereka berkembang menjadi peradaban yang maju dan juga karena mereka memiliki struktur social yang sederhana dan efisien. Namun, biar bagaimanapun suatu filosofi tetap memiliki kelemahan, dan dalam hal ini, kelemahan terbesar mereka adalah konsumsi sumber daya yang terlalu tinggi untuk pembangunan dan kemajuan peradaban mereka.
Tetapi bangsa Herodian memiliki metode special untuk memenuhi kebutuhan sumber daya mereka. Mereka dapat mengirimkan makhluk special untuk memusnahkan seluruh kehidupan pada planet yang menjadi target, dan selanjutnya kekayaan yang ada didalamnya dirampas oleh mereka. Kebutuhan sumber daya ini disebabkan oleh perang dan untuk melebihi kemampuan dari aliansi Taurus. Dan bukanlah hal yang mengejutkan jika mereka menemukan tempat yang penuh dengan sumber daya, yaitu basis lain yang dikirim dari Bumi pada dahulu kala. Namun, bangsa Herodian terkejut melihat hal ini. Mereka mengira ras manusia telah musnah karena virus Arcane yang mereka kirim dulu. Tapi, ditempat ini terlihat bekas-bekas peradaban manusia, dan mereka bersumpah serapah bahwa tidak ada bangsa primitif yang dapat bertahan hidup dari senjata biologi Herodian, virus Arcane.
Tak lama setelah itu, bangsa Herodian mempersiapkan virus dengan versi baru yang lebih berpotensi dari virus pertama yang dikirim ke Bumi dulu. Virus ini sama dengan virus yang digunakan pada perang dengan aliansi Taurus. Ras manusia tak akan pernah tahu mengapa mereka punah, dan bangsa Herodian tidak akan ragu lagi bahwa mereka akan menguasai dan mengendalikan ras manusia. Tetapi, lagi-lagi, mereka meremehkan kemampuan ras manusia. Walaupun, sebagian besar manusia akan terinfeksi oleh virus, namun yang bertahan hidup akan menciptakan senjata untuk melawan balik virus baru tersebut. 
RF Online Indonesia : Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane, Saat- Saat Kepunahan Manusia

Bayang-bayang tragedi mulai terlihat disekitar ras manusia, ketika virus datang di saat penjelajahan dan pembangunan di galaksi terasa tak ada habisnya. Hampir secara berturut-turut, virus mematikan tersebut menyerang beberapa sektor tempat manusia tinggal. Banyak peneliti dan dokter terkenal berusaha untuk mencari obat penyembuh bagi orang-orang yang terinfeksi virus tersebut, tetapi usaha tersebut selalu saja hampir membunuh mereka sendiri. Kesimpulan satu-satunya hanyalah virus-virus ini memiliki efek yang sama dengan virus yang dulu pernah mewabah di planet Bumi dan telah menyebabkan kehancuran sistem tata surya bintang Matahari.
Orang-orang yang terinfeksi menunjukkan sikap yang tidak ramah, ingin merusak dan gangguan kejiwaan yang sangat ekstrim. Mereka akan membunuh orang lain atau bahkan membunuh mereka sendiri hanya untuk melampiaskan nafsu mereka. Perbedaan yang paling mencolok adalah masa inkubasinya. Pada virus versi lama yang menyerang planet Bumi dulu membutuhkan waktu 7 hari untuk membuat inang-nya terkendali oleh sang virus, namun pada virus baru kali ini, waktu inkubasinya hanya membutuhkan waktu 8 jam saja. Teror dari virus baru ini bukan hanya sifatnya yang mematikan saja, tetapi juga rata-rata penyebarannya yang sangat cepat. Hal tersebut benar-benar menyebabkan virus baru ini tidak dapat dibandingkan dengan virus Arcane yang asli.
Virus Arcane yang baru masih dapat hidup dalam temperatur yang ekstrim, baik dingin maupun panas. Ia dapat mengkontaminasi area yang telah terkarantina sekalipun dan dalam waktu yang sangat mengejutkan, dimana virus asli-nya tidak dapat mewabah di tempat tersebut. Melalui pesawat pengangkut barang, pesawat penumpang, dan pesawat pribadi, virus tersebut bisa memperluas daerah terinfeksinya. Dalam waktu yang sangat singkat, sudah sekitar 90% ras manusia telah mati akibat virus baru ini.
Harapan terakhir bagi ras manusia untuk bertahan hidup adalah dengan menutup seluruh hubungan dengan luar angkasa. Sistem yang tidak terinfeksi harus segera memutuskan hubungan transportasi maupun jaringan komunikasi dengan dunia luar. Untungnya, tidak semua sektor dan sistem tata surya terkena wabah ini. Beberapa sektor khusus ada yang masih dapat bertahan wabah ini, salah satunya adalah sektor Labrum, dimana Dr. Do-Hyun bertempat tinggal. Do-Hyun berspekulasi bahwa virus ini memiliki hubungan dekat dengan virus Arcane yang asli. Kemudian, ia dan rekan kerjanya mulai mempelajari virus baru ini tanpa mengubah nama dari virus yang dulu pernah dikenalnya, virus Arcane.
Tak lama setelah mereka memulai penelitian, klub peneliti Arcane mendapat berita baru, bahwa virus Arcane telah menginfeksi sektor Labrum. Namun, virus Arcane sedang berada dalam masa inkubasi. Kemudian klub tersebut menkonfirmasi bahwa virus itu adalah virus Arcane, setelah mereka mengaktifkan kembali virus tersebut. Virus yang teraktifasi kemudian berhibernasi secepat ia menginfeksi 5 peneliti yang melakukan eksperimen. Dr. Do-Hyun merasa bahwa ada hal yang berbeda pada keadaan lingkungan di sektor Labrum, dimana hal tersebut dapat membuat virus tersebut menjadi lemah, tetapi hal ini belum dapat dikonfirmasikan karena seluruh alat transportasi dan media komunikasi lumpuh karena virus ini.

Mereka yang masih bertahan hidup di sektor Labrum, tidak yakin apakah sektor lain dapat menerima pesan mereka kalaupun mereka dapat mengirimkannya, tapi itu adalah satu-satunya pilihan yang mereka miliki. Semua tindakan yang memungkinkan harus segera diusahakan, dan pesan-pesan harus dikirimkan ke segala sektor yang memungkinkan, sementara mereka melanjutkan penelitian mereka terhadap sektor Labrum. Mereka tidak dapat mengkonfirmasi penelitian mereka, sejak semua alat transportasi dan komunikasi tidak lagi digunakan dan juga dikarantina untuk menghindari resiko kontaminasi virus. Mereka kemudian menemukan suatu hal dari administrasi sektor Labrum bahwa disitu terdapat suatu mineral baru yang merupakan mineral asli dan hanya terdapat di sektor tersebut. Mineral ini disebut Halostone, yang berasal dari Haloment dan merupakan materi yang lebih tidak stabil dibandingkan dengan material lain yang telah ditemukan. Selebihnya, material ini mengandung karakteristik yang misterius yang tidak dapat dijelaskan oleh manusian maupun ilmu sains.
Administrasi sektor Labrum menjaga rahasia tentang keberadaan mineral Halostone dan melanjutkan penelitian mereka terhadap mineral tersebut. Penelitian yang penting ini sempat terlupakan sejak virus baru Arcane datang mewabah karena mereka sulit mengatasi gangguan tersebut. Dengan kepercayaan akan adanya hubungan antara mineral Halostone dengan virus Arcane, maka seluruh anggota klub Arcane memfokuskan usaha mereka untuk membuktikan hubungan tersebut. Salah satu alasan yang menarik adalah adanya energi misterius yang di radiasi dari Haloment, yang mungkin memiliki pengaruh dengan fungsi virus Arcane. Setelah membuktikan bahwa hipotesis mereka benar, administrasi sektor Labrum meminta bantuan untuk melanjutkan penelitian mereka.
Para anggota klub Arcane bingung dan bertanya-tanya mengapa virus Arcane tidak dapat diaktifasi dengan adanya keberadaan Haloment, namun dapat diaktifasi dalam ruang laboratorium. Klub Arcane dengan bantuan penuh administrasi sektor Labrum, memulai pembuatan vaksin untuk virus baru tersebut. Namun, hal ini terasa mustahil karena para peneliti saja tidak dapat memahami karakteristik Haloment. Ketua klub Arcane, Dr. Do-Hyun, lebih memusatkan usahanya untuk meneliti material Haloment, daripada membuat vaksin. Pemikirannya terhadap Haloment tidak membuat tertarik administrasi dan rekan kerjanya sehingga ia terpisah dari tim peneliti vaksin virus Arcane. Pada saat penelitian vaksin mencapai puncaknya, sebuah berita yang tidak diharapkan datang, sepasukan kapal perang intergalaksi yang tidak dikenal sedang menuju sektor Labrum.
Peringatan demi peringatan telah dikirim ke pasukan kapal perang tersebut, namun satu-satunya jawaban yang mereka terima hanyalah berita mengenai penghancuran total G-71, salah satu planet terdekat dengan sektor Labrum. Tidak lama kemudian ada laporan mengenai G-71 bahwa planet tersebut telah dimusnahkan hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Penghuni sektor Labrum benar-benar terkejut, planet G-71 yang memiliki teknologi maju dapat menerima bencana buruk seperti itu. Merasa dalam keadaan bahaya, sektor Labrum memutuskan untuk melawan kapal-kapal perang tersebut, tetapi pertahanan mereka dengan mudah dapat dihancurkan. Pasukan misterius tersebut tidak dapat dihentikan dengan mudah dan menghancurkan apapun yang menghalangi jalan mereka ke arah planet pusat sektor Labrum, G-06.
Penduduk planet G-06 berusaha mati-matian untuk kabur dari planet mereka, dan satu-satunya cara adalah menggunakan metode konvensional, karena semua platform teleportasi telah dihancurkan untuk mencegah penyebaran virus Arcane. Namun, setelah mereka melewati atmosfir G-06, kematian telah menunggu mereka. Semua yang kabur dari penghancuran akan dihancurkan menjadi abu sebelum mereka telah aman. Walaupun bencana telah berada di sekitarnya, Dr. Do-Hyun menyusun teori yang menghubungkan virus dengan pasukan alien yang berusaha memusnahkan peradaban manusia. Dia merasa adanya kemungkinan yang kuat bahwa virus Arcane telah diciptakan oleh teknologi maju yang dimiliki oleh alien-alien tersebut, dan dengan menggunakan Haloment, manusia dapat menetralisir serangan alien yang brutal itu. Sayangnya tak ada satupun yang peduli dengannya.
G-06 tidak lagi menjadi planet damai, administrasi telah runtuh dan masyarakat telah jatuh kedalam kehancuran. Manusia mulai putus asa, ketika tanpa mereka sadari pasukan alien menghentikan serangannya dan menarik mundur pasukannya ke sektor lain. Selama jangka waktu ini, Dr. Do-Hyun tetap fokus mempelajari dengan beberapa temannya. Ia telah menemukan aspek baru dari Haloment, bahwa material ini dapat bereaksi dengan pikiran makhluk hidup apapun, dan dengan sifat tersebut dihasilkanlah sebuah energi baru melalui kontak, dikarena ketidakstabilan material tersebut.
Berdasarkan spekulasi dari Do-Hyun, disimpulkan bahwa kapal perang alien tersebut telah digoyahkan oleh energi psikis yang dihasilkan dari Haloment. Jika hipotesis ini salah, maka seharusnya para alien telah memusnahkan mereka. Namun, kedamaian singkat ini berakhir setelah para manusia beralih kepada sesamanya untuk mencari keuntungan dengan merampas dan membunuh. Do-Hyun merasa jika pekerjaan terhenti sampai sini, manusia akan kehilangan harapan untuk bertahan hidup. Ia membutuhkan tempat yang layak untuk melanjutkan penelitiannya dan membuktikan hipotesisnya. Kabur adalah pilihan satu-satunya, khususnya setelah mereka mendapat berita bahwa pasukan alien telah kembali lagi ke G-06. Di bawah komando Do-Hyun, ia memimpin sebuah pesawat peneliti yang kuno. Ia bersama dengan 26 rekan kerjanya yang merasa harus bekerja sama untuk bertahan hidup, pergi meninggalkan G-06. Tak lama setelah mereka berkumpul dan meninggalkan planet G-06, serangan dahsyat dari pasukan alienpun dikirimkan dan menghancurkan sektor Labrum secara sempurna. 
RF Online Indonesia : Bagian 5 : Efek Halostone
Tanpa mengetahui tujuan kepergian mereka setelah pelarian dari G-06, para peneliti hanya mengendalikan kapal angkasa mereka pergi menjauh dari kapal-kapal alien. Mereka memulai perjalan mereka dalam ruang angkasa yang sangat luas selama bertahun-tahun. Pencarian utama mereka adalah koloni manusia yang terdekat, tapi mereka tidak menemukan apapun. Sementara mereka mencari peradaban manusia yang masih ada, mereka juga masih melanjutkan penelitian mereka terhadap Haloment untuk menemukan sebuah petunjuk yang dapat membantu mereka bertahan hidup dan terhindar dari kepunahan. Walaupun, beberapa orang rekan kerja Do-Hyun satu persatu meninggal, ia tidak pernah menyerah dan selalu berharap akan adanya manusia yang akan meneruskan penemuan mereka. Harapan inilah yang membuatnya dapat bertahan selama 30 tahun sampai ia menemukan sebuah peradaban manusia.

Hanya Dr. Do-Hyun dan kedua rekan kerjanya yang masih bertahan, saat mereka menemukan sebuah tempat dimana ras manusia masih ada: sektor Novus. Novus adalah sektor khusus yang dirancang oleh aliansi Pan-Earth untuk melakukan penelitian khusus terhadap orang-orang yang terbuang, yaitu orang-orang dengan kemampuan khusus dan orang-orang yang termutasi karena radiasi. Penelitian ini dilakukan untuk menciptakan manusia jenis baru.

Setelah Rencana Penjelajahan dan Pembangunan Galaksi Pertama, pemerintah pusat manusia, aliansi Pan-Earth, menyadari bahwa mereka harus meyakinkan kemampuan mereka dalam berkuasa. Hal ini mengharuskan mereka untuk menciptakan manusia jenis baru yang lebih hebat dari ras manusia biasa. Hal ini adalah pilihan yang merugikan, walaupun demi keinginan mereka untuk mendaulatkan kekuasaan mereka, karena ras manusia telah bersaing dengan peradaban baru yang memiliki kemampuan superior secara fisik maupun mental. Hal inilah yang menyebabkan aliansi Pan-Earth mengirimkan sebuah tim khusus untuk menguji berbagai jenis manusia ke galaksi yang luas, seperti para kriminal, mutan dan berbagai orang-orang special untuk menjadi subjek percobaan untuk proyek baru mereka. Dan tempat ini berlangsung di sektor Novus.

Biar bagaimanapun, bukanlah pengecualian dari penyebaran virus Arcane. Platform teleportasi utama telah dihancurkan untuk menghindari dari penyebaran virus, begitu juga dengan komunikasi diantara mereka dan sistem lain yang ada telah dimatikan. Ketika Dr. Do-Hyun sampai di Novus, dia sangat yakin bahwa tempat akan menjadi tempat kebangkitan kembali umat manusia.
Estimasi Waktu, 33 Tahun (Standar Bumi)


Aku sekarang sendirian, setelah 26 partnerku mati membusuk selama kami mencari tanda-tanda kehidupan di kegelapan alam semesta. Setelah menjelajah galaksi selama 33 tahun, akhirnya kami menemukan peradaban manusia. Walaupun kami berjalan dalam keputusasaan, aku dan 2 orang yang masih bertahan hidup merasa sangat gembira, karena kami yakin akan membuka rahasia dari ras alien, Herodian yang ingin memusnahkan kita semua.

Namun, kegembiraan kami hanya sesingkat saja. Kami telah menyaksikan dosa yang telah diperbuat manusia di planet ini. Dosa tersebut dilakukan oleh aliansi Pan-Earth dengan judul “menciptakan manusia yang lebih baik”. Kedua rekanku yang masih hidup, tiba-tiba mati secara mendadak setelah kami sampai disana. Penyebab dari kematiannya bukan dikarenakan oleh virus Arcane atau para Herodian yang membuatnya. Mereka dibunuh oleh manusia, subjek ujicoba yang abnormal dan termutasi oleh aliansi Pan-Earth melalui berbagai horror dan eksperimen gila yang jumlahnya tidak terhitung. Bayangkanlah….mereka adalah manusia seperti kita.

Aku menyadari sesuatu setelah memperhatikan para manusia yang telah menjadi monster ini, bahwa kita, ras manusia, adalah binatang paling buas. Pantaskan kami hidup? Setelah 33 tahun berharap, menyia-nyiakan nyawa teman-temanku untuk alasan yang salah? Hal ini akan menjadi jurnal terakhir buatku. Aku tidak berharap lagi untuk tetap hidup. Aku tidak ingin hidup untuk esok hari. Rekaman ini…aku tak tahu untuk apa semua ini.

Dalam perjalananku yang tanpa harapan untuk masa depan, aku dan teman-temanku mengetahui rahasia dibelakang virus baru Arcane dan pembuatnya, ras Herodian, begitu juga dengan rahasia dari Haloment—elemen yang dapat melawan Herodian.

Manusia adalah binatang buas, yang penuh dengan hawa nafsu, yang tidak bisa membagi dunia yang sempit ini dengan yang lain. Karena itulah aku percaya, jika ada seseorang yang dapat memusnahkan Herodian, seseorang tersebut adalah manusia.

Jika dunia ini tidak dapat dibagi antara manusia dan Herodian, maka aku berharap bahwa manusialah yang bertahan. Aku rasa, dengan mengabaikan semua dosa yang pernah dilakukan, aku masihlah seorang manusia.
 
RF Online Indonesia : Bagian 6 : Asal Mula Ketiga Ras

Aliansi Pan-Earth secara diam-diam telah memulai menyusun ulang kembali tubuh manusia di beberapa sektor pada lingkar-luar galaksi, dan menggunakan tempat ini sebagai basis untuk pengembangan manusia superior. Proyek Alpha Adam terfokus pada pemaksimalan kemampuan mental dan fisik dengan menyusun tubuh super secara artifisial menggunakan modifikasi DNA, injeksi obat-obatan pada dosis tinggi, dan eksperimen untuk menciptakan tubuh yang dapat beradaptasi dalam semua jenis lingkungan melalui proses evolusi.

Pada eksperimen ini, banyak subjek percobaan mati karena efek samping dan menjadi monster yang tidak terkendali setelah kehilangan akal sehat mereka. Dengan menghiraukan semua itu, mereka tetap melanjutkan penelitian mereka untuk menciptakan manusia yang lebih baik, beroperasi dalam rahasia yang ketat, dan menyembunyikan semua hasil dari percobaan dan metode-metode mereka. Bagi mereka, demi memastikan masa depan ras manusia, hal ini boleh-boleh saja. Walaupun hasil-hasil dari percobaan menjadi makin mengerikan, mereka tetap melanjutkan proyek tersebut tanpa satu keraguan apapun. Ide inisiatif ini didorong oleh pemerintah B-13 ketika sistem tata surya matahari telah musnah, dan sektor Novus merupakan salah satu pusat percobaan untuk proyek Alpha Adam.

Planet Accretia adalah planet samudera dengan jumlah daratan yang sedikit. Dari daratan tersebut, sebanyak 65%-nya adalah berupa gurun atau daratan kering, dengan kondisi yang terlalu liar bagi kebanyakan binatang untuk bertahan hidup. Namun, planet ini masih dikategorikan sebagai tempat yang ideal untuk menciptakan peradaban baru, karena kekayaan sumber daya alamnya, khususnya yang diambil dari perairan maupun laut. Karena hal inilah mengapa aliansi Pan-Earth memilih planet Accretia sebagai basis ketika mereka melakukan penelitian di sektor Novus. Parahnya, tim peneliti Accretia yang berotak sains, menjalankan ekperimen konstruksi ulang manusianya di planet ke-18 sektor Novus.

Buat mereka, manusia berdarah hangat merupakan subjek percobaan, kalau bukan, mereka hanyalah sampah. Puncak tujuan mereka adalah untuk menciptakan peradaban baru yang didasari oleh kekuatan sains. Untuk mencapai tujuan, mereka tidak pernah ragu melakukan berbagai kekerasan yang tak pernah terceritakan. Akhirnya, setelah beberapa kejadian dan pengalaman-pengalaman, para tim Accretia menemukan suatu jawaban penting; perombakan total dan mekanisasi penuh pada tubuh manusia.

Planet Cora terletak di sistem tata surya Lumen, bagian lain pada sektor Novus. Disinilah eksperimen mengenai kekuatan mental manusia dilaukan. Banyak dari subjek percobaan yang menjadi gila, kehilangan akal sehat mereka pada percobaan ini. Pada planet Niven, subjek test bertransformasi menjadi monster dengan kekuatan fisik yang luar biasa, tetapi produk dari uji coba ini terbukti memiliki ketidakseimbangan mental yang tidak sesuai dengan tujuan mereka, berubah menjadi binatang buas yang liar dengan kecerdasan minim.

Kegagalan para peneliti dalam eksperimen mereka yang walaupun telah dilakukan secara serius pada planet Niven membuat para peneliti mengevaluasi kembali seluruh parameter untuk eksperimen peningkatan kemampuan fisik manusia. Mereka menambah aspek peningatan kekuatan mental pada program mereka, berdasarkan data yang ditunjukkan bahwa diperlukannya kekuatan mental untuk membuat manusia dapat bertahan hidup pada kondisi ekstrim.

Tim peneliti Accretia menerapkan program baru ini pada subjek tes manusia di planet Bellato. Eksperimen ini dinilai sukses. Seperti data yang telah mereka prediksi, mereka berhasil menciptakan tubuh dengan kemampuan fisik dan mental yang super. Tugas terakhir mereka hanyalah produksi massal dari manusia tipe baru ini yang menggunakan modifikasi DNA dan pelatihan adaptasi lingkungan.

Di planet Cora, kebanyakan dari subjek uji-cobanya adalah manusia dengan kemampuan mental yang lebih, seperti mereka yang memiliki ESP (extra sensory perception/ sejenis indra keenam). Para peneliti membagi subjek-subjek ujicoba ini menjadi beberapa kategori dan diuji berdasarkan kemampuan mereka. Dari kategori yang telah dibagi oleh para peneliti, yang paling mencolok adalah mereka yang memiliki label Tipe-H dan Tipe-D, yang memiliki kemampuan penyembuh/healing dan kematian/death. Para subjek tes ini dilatih untuk dapat bertahan hidup di kondisi yang sangat tidak nyaman dengan mengandalkan kemampuan mental murni. Telah banyak uji coba dilakukan, dengan menggunakan modifikasi DNA untuk menjamin performa yang lebih baik. Subjek pada planet Cora dan Bellato termasuk eksperimen satu-satunya yang berhasil berdasarkan jumlah tempat yang telah mereka habiskan untuk percobaan ini.

Bagaimanapun, semua proyek jahat yang dilakukan oleh aliansi Pan-Earth tidak pernah digunakan untuk tujuan mereka yang ingin mendominasi planet-planet di jagad ini, dikarenakan manusia telah bertekuk lutut dan takut terhadap virus Arcane dan serangan langsung dari para Herodian waktu itu. Ras manusia telah dibawa ke masa kepunahannya oleh penguasa alien.

Eksperimen terhenti mendadak sejak kemunculan virus Arcane di Novus. Para peneliti tidak memiliki pilihan lain selain menghancurkan seluruh alat komunikasi dan media transportasi untuk melindungi mereka, setelah mempelajari bahwa virus tersebut dapat menyebar lewat jaringan antar planet. Penurunan tingkat pertahanan hidup menyebabkan mereka mendapat banyak masalah dikarenakan hilangnya kendali terhadap subjek uji coba mereka, sejak metode kendali utama sangat bergantung pada jaringan tersebut.

Sejak mereka kehilangan kendali terhadap subjek uji coba mereka, monster-monster yang tercipta dari eksperimen gagal maupun yang sukses, mulai menyerang balik kepada penciptanya, dan hal ini bukanlah hal yang luar biasa mengingat para manusia dan makhluk jenis baru tersebut telah melalui berbagai hal yang sangat luar biasa untuk memaksimalkan kemampuan mereka.

Semua subjek uji coba di 16 planet lain, selain planet Cora dan planet Bellato, hidup secara primitif setelah menghancurkan seluruh fasilitas pengkajian dan penelitian tim Accretia. Subjek tes pada planet Bellato maupun Cora berlaku beda. Mereka menyadari sifat kemanusiaan mereka dan situasi yang akan menimpa mereka. Kemudian, mereka berusaha sekeras mungkin dan melakukan berbagai cara untuk tetap bertahan hidup. Namun, dengan rusaknya platform jaringan teleportasi menyebabkan mereka, kesulitan dalam mengirim berbagai persediaan. Selain itu, mereka juga menciptakan peradaban mereka sendiri, sebagai ciri dari ras manusia, hidup berkelompok.

Subjek ujicoba pada planet Cora memulai membangun peradaban unik mereka sendiri dengan berdasarkan kemampuan mental yang mereka miliki. Pada waktu yang sama subjek ujicoba pada planet Bellato juga menciptakan peradaban khas mereka sendiri, berdasarkan kemampuan mereka pada kecanggihan teknologi dan kemampuan mental yang mereka miliki. Dan salah satu planet lain yang masih bertahan hidup adalah planet Accretia.

Ketika virus Arcane datang, keselamatan tim peneliti Accretia berada dalam bahaya. Platform teleportasi yang rusak tak lagi dapat menyuplai mereka dengan segala keperluan mereka dari aliansi Pan-Earth, dan virus ini telah menginfeksi semua orang di planet Accretia. Mereka mencari cara untuk dapat bertahan hidup dan akhirnya mencoba melakukan penelitian pada tubuh mereka. Hal ini tidaklah sulit dikarenakan teknologi yang mereka perlukan dan berbagai sumber daya yang tersedia di planet itu, sangat mencukupi kebutuhan mereka. Kemudian, mereka memulai proses transformasi dari makhluk biologis menjadi mekanik.

Inilah asal mula ketiga ras

Para Herodian sangat-sangat kebingungan dan tertarik dengan ras manusia, sejak mereka berhasil mengatur segala hal untuk tetap bertahan hidup bahkan dari virus Arcane tipe baru yang lebih ganas. Kebingungan mereka tak pernah terhenti, mereka terheran-heran bagaimana sebuah ras primitive seperti manusia dapat bertahan hidup dari virus baru Arcane, sedangkan musuh mereka, aliansi Taurus tidak dapat bertahan dari serangan virus ini. Tanpa menyadari potensi kemanusiaan yang sangat luar biasa, para Herodian menjalankan rencana dasar mereka untuk pemusnahan umat manusia. Pada masa lalu, Herodian yang agung pernah memberikan ampunan kepada musuh mereka dan mengalami penderitaan hebat dengan harus menanggung kesalahan dari pilihan tersebut. Sejak saat itu, Herodian memiliki filosofi untuk memusnahkan semua musuh mereka dan memastikan bahwa mereka telah punah agar tidak ada yang membalas dendam kepada mereka di masa depan.

Sementara para Herodian melanjutkan rencana pemusnahan mereka, sisa-sisa dari manusia yang masih hidup merasa berjaya, hal ini bukan karena kekuatan baru mereka, tetapi karena misterius mineral yang disebut Halomental. Gelombang misterius yang teremisi dari Halomental menyebabkan kegilaan dan penurunan kecerdasan bagi Herodian, dan dengan kontak langsung akan menyebabkan kematian.

Setelah beberapa peperangan dengan ras manusia, banyak bangsa Herodian yang mati karena efek Halomental, hal ini menyebabkan para Herodian memulai penelitian terhadap mineral tersebut. Walaupun mereka menggunakan mekanisme yang aman dan teknologi pemotongan yang artinya tanpa kontak langsung, namun mereka tidak dapat terhindar dari gelombang yang teremisi dari Halomental, akhirnya segala penelitian tentang Halomental dilarang bagi Herodian. Mereka percaya, jika mereka dapat menguasai kekuatan Halomental, mereka pasti dapat menghancurkan aliansi Taurus. Namun, hal ini adalah mimpi yang tidak mungkin bagi mereka. Para Herodian menggunakan segala metode yang mereka bisa untuk dapat melanjutkan penelitian mereka terhadap Halomental. Dalam situasi yang tidak memungkinkan ini, hasrat mereka untuk menguasai Halomental meningkat drastis.

Kemudian, tanpa sengaja, para Herodian menemukan tempat tinggal ras manusia di sektor yang terpencil, yaitu sektor Novus. Mengamati mereka sejak penemuan tersebut, dan mereka menyadari bahwa manusia telah berevolusi jauh berbeda dari manusia biasa. Mereka memiliki teori bahwa manusia yang secara unik berevolusi dapat menjadi kunci untuk penelitian mereka terhadap Halomental. Sektor Novus terdiri dari 2 matahari dan total planetnya sebanyak 21 buah. Diantara planet-planet ini, hanya 3 planet yang ditempati oleh turunan manusia, yaitu Accretia, Bellato dan Cora. 
RF Online Indonesia : Chapter 7 : Awal Perang Novus Pertama

Selama beberapa ratus tahun setelah serangan dari virus Arcane kedua, manusia telah beradaptasi dengan lingkungan mereka dan mendirikan peradaban mereka sendiri. Mereka juga melanjutkan proses komunikasi dan teleportasi melalui platform teleportasi yang pernah rusak ke planet lain selain planet mereka. Seperti yang selalu dilakukan nenek moyang mereka, mereka meningkatkan koloni mereka di planet terdekat. Dalam perjalanan mereka, mereka menemukan ras lain yang masih bertahan hidup dan memiliki tradisi atau peradaban yang mirip. Sejak saat itu, setiap ras secara konsisten membangun peradaban mereka masing-masing dibawah pengamatan musuh mereka yang ingin menjadi penguasa Novus. Ketiga ras memiliki karakter dan ciri-ciri yang membedakan satu sama lain, tapi tidak ada seorangpun yang tidak memiliki ciri alami yang merupakan hasrat alami manusia, yaitu hasrat untuk menjadi yang terhebat dari yang lain, menanamkan rasa dengki dalam pikiran mereka.

Setelah beberapa tahun mengamati perkembangan manusia, para Herodian membuat sebuah rencana. Mereka memanfaatkan sifat asli manusia tersebut yang dikenal sebagai makhluk paling buas di jagad raya ini. Sifat manusia ini sangat berlawanan dengan keberadaan para Herodian, dan mereka takut kalau dunia ini tidak cukup bagi mereka.

Ketiga keturunan ras manusia sangat berhati-hati satu sama lain. Accretia, Bellato dan Cora telah membangun peradaban khas mereka sendiri. Kemudian, mereka menyadari keberadaan mineral Halomental. Hasrat mereka untuk menguasai mineral tersebut sangat hebat, mereka menginginkan reaksi yang tinggi tersebut dan kemampuannya untuk menghasilkan energi ghaib.

Ras yang memiliki mineral tersebut, dapat mengalami pembangunan peradaban yang sangat cepat. Namun, mereka harus ingat bahwa mereka selamat dari virus Arcane dan serangan para Herodian berkat keberadaan mineral Haloment. Kemudian, mereka melakukan penelitian dengan tujuan ingin memaksimalkan penggunaan Haloment. Ironisnya, masa depan dari ketiga ras berada pada jalan yang diinginkan para Herodian, yaitu bertarung demi penguasaan kendali Halomental.

Filosofi para Corite (masyarakat Cora) sangat dikendalikan oleh hal-hal ghaib, yang memudahkan mereka menciptakan dunia dengan kekuatan sains dan supernatural. Mereka percaya bahwa ide-ide mereka, jalan hidup mereka dan berbagai aspek peradaban mereka berjalan sempurna dengan ilmu sains. Dasar dari kekuatan mental Corite, sebenarnya bergantung kepada penelitian dari para peneliti aliansi Pan-Earth.

Kepercayaan para Corite terpusat pada ide dari makhluk digital bernama DECEM. Mereka percaya bahwa angka 10 sepuluh adalah angka sempurna, angka 10 adalah awal dan akhir dalam satu waktu: penciptaan dan penghancuran. Sesuai keyakinan mereka, mereka juga menyayangi angka 10. Para Cora menyampaikan bahwa jalan dari DECEM dicapai dalam tiga tahap: mempelajari maksud dari angka, menemukan arti seseorang dengan angka, dan mencapai keadaan tidak terlihat dengan mempelajari DECEM. Mereka percaya bahwa siapa saja yang dapat memecahkan misteri dari angka-angka akan menemukan rahasia alam ini, mengendalikan kekuatan alam dan menghasilkan kekuatan sejati dari dirinya. Kepercayaan ini adalah dasar dari kehidupan mereka, sistem sosial, dan politik. Satu hal yang para Cora tidak ketahui adalah, beribu tahun yang lalu, masyarakat di Bumi juga mempercayai kepercayaan terdahulu yang menjunjung semua aspek kehidupan.

Namun, sejarah seperti mengulang kembali ceritanya. Seperti cerita sebelumnya, masyarakat Cora akan melakukan kesalahan yang sama seperti yang dilakukan nenek moyang mereka. Bagi mereka, seluruh kepercayaan atau filosofi kehidupan selain yang bersumber dari DECEM, tidak dapat mereka terima; misalnya gabungan antara kepercayaan mereka dengan kehidupan mereka. Tidak hanya Cora yang memiliki nilai kehidupan yang berbeda, kepada para Accretian, mereka membenci mekanisasi tubuh para Accretian.

Disisi lain, para Accretian berpendapat bahwa para Corite adalah orang-orang yang aneh. Mereka juga berpendapat bahwa pikiran bukanlah sesuatu yang lebih dari gelombang elektrik yang dihasilkan oleh mesin atau sistem organik. Mempercayai bahwa fungsi biologis dari otak sebagai sebab sumber fenomena yang melawan hukum alam atau memepercayai bahwa angka dapat menjadi hal-hal ghaib daripada menjadi alat pembelajaran biasa adalah hal yang gila.

Bersama DECEM sebagai nilai tertinggi mereka, dewa pencipta dan perusak, para Corite percaya bahwa mereka harus menghancurkan segalanya yang dapat menghalangi tugas suci mereka. Para Accretian melihat para Corite sebagai orang-orang yang tidak logis dan tertarik dengan menghabiskan sumber daya yang berharga dengan berbagai orang. Sumber daya alam adalah kebutuhan penting bagi kehidupan Accretian, dan keterbatasan sumber daya mereka harus segera diganti menyesuaikan kebutuhan mereka. Accretian menilai bahwa Cora tidak memiliki hak atas sumber daya berharga, selama mereka adalah ras yang paling tidak logis dan boros. Intinya, mereka tidak menyukai pemborosan Halomental yang dilakukan oleh para Cora, dan mereka harus menghentikan pemborosan tersebut yang digunakan hanya untuk meningkatkan kekuatan mental mereka yang tidak masuk akal. Para Cora berpendapat bahwa Halomental adalah material suci yang dapat membawa mereka mencapai kesempurnaan spiritual, dan membuat mereka dapat menciptakan alat-alat yang menyebarkan ajaran DECEM. Kemudian mereka memulai perang dengan para Accretian untuk mengambil alih mineral Halomental. Maka dimulailah perang sektor Novus yang pertama.

Ketika perang berlangsung, bangsa Bellato berpikir untuk mencari keuntungan dari kedua ras ini. Kemudian pemerintah monarki Bellato menggunakan pasukan tentara mereka untuk menjadi pasukan bayaran bagi kedua bangsa. Terkadang mereka bersama pasukan Cora, terkadang bersama pasukan Accretian. Pemerintahan Monarki Bellato mendapat banyak keuntungan dari konflik tersebut, dan menggunakan kekayaan tersebut untuk mempertahankan dominasinya pada bangsa Bellato. Namun, peran monarki dalam konflik tersebut tidak berlangsung lama, karena sebagian pasukannya yang dikirim kedalam konflik telah membuat jatuhnya pemerintahan mereka. Pasukan yang dikirim ke medan perang terlibat dalam pemerintahan dalam sistem politik bangsa Accretia maupun Cora, terkejut dengan perbedaan yang mereka lihat dan rasakan. Sekembalinya mereka sebagai pasukan bayaran, mereka memulai pemberontakan terhadap monarki, yang telah mengambil keuntungan dari pasukan mereka yang mereka anggap sebagai alat mereka demi keuntungan mereka sendiri.

Tak lama kemudian, Monarki Bellato jatuh dan digantikan dengan sistem baru, yang diambil dari sistem militer dan menjadikan mereka sebagai: Bellato Union/ Kesatuan Bellato. Kesatuan ini dibuat oleh mereka yang telah berperang bersama Cora dan Accretian, tetapi mereka yang telah meninggalkan filosofi kedamaian mereka dan memulai peperangan secara serius dengan para Cora maupun Accretia. Ketiga ras memulai peperangan mereka yang tiada pernah berakhir, tanpa mengetahui bahwa para Herodian mengamati mereka, para keturunan akhir manusia 
RF Online Indonesia : Bagian 8 : Perang Novus Pertama, Sampai Saat Ini

Bellato Union memasuki peperangan secara maksimal, mereka menyerang Cora yang sedang berada di sistem Lumen. Serangan mendadak yang mereka lakukan terhadap Cora yang baru saja berperang dengan Accretia, tidak dapat menahan serangan para Union. Dengan ancaman Union untuk menguasai dunia Cora, para Cora yang masih bertahan menemui para Accretia. Dengan melupakan kebencian mereka satu sama lainnya, kedua ras menyadari keuntungan dari pembentukan aliansi untuk melawan Union.

Para Cora memerlukan bantuan dari para Accretian untuk melawan balik serangan ini, dan para Accretian menyadari bahwa setelah Bellato menguasai Cora, juga akan menyerang mereka dengan bantuan potensi yang dimiliki oleh para Cora. Terhadap aliansi ini, para Bellato tidak sanggup bertahan dan menarik mundur pasukannya.

Aliansi dari para Cora dan Accretia ini akhirnya dapat membebaskan dunia Cora dengan melakukan beberapa tekanan di titik depan peperangan. Pasukan Cora mundur dari Niger dan memfokuskan diri pada sistem Lumen, sementara pasukan Accretia menyerang tetangga terdekat mereka di sistem Niger. Para Union akhirnya terkalahkan dan harus menarik mundur dari penguasaannya di sistem Cora, dan memperkuat kembali kekuatan mereka di basis mereka.

Bagaimanapun, rencana untuk menghancurkan para Union gagal, dikarenakan tensi antara Cora dan Accretia akhirnya pecah dan merusak aliansi sementara mereka.

Ketiga ras telah kelelahan setelah perang tersebut, dan tidak dapat berperang kembali karena kekurangan sumber daya. Masing-masing ras juga mengalami perubahan dalam sistem militer dan sistem pemerintahan mereka pada saat ini.

Para Accretia membentuk kekaisaran mereka dalam bentuk militer, berubah dari teknokrasi yang memfokuskan diri pada pertahanan hidup. Para Cora membangun kembali pasukannya sebagai aliansi suci. Dan Union, mengganti sistem pemerintahannya dengan gabungan dari elemen demokratis dan aristokratis(monarki), sistem federasi.

0 komentar:

Post a Comment

Visitor